Skip to content
Home » Rahasia Agen Asuransi Sukses

Rahasia Agen Asuransi Sukses

Rahasia Agen Asuransi sukses

Apakah rahasia agen asuransi sukses ? Diperlukan tiga hal ini untuk menjadi agen asuransi yang sukses :

  1. Mindset
  2. Skillset
  3. Actionset

Mindset

Belief / keyakinan yang tertanam bahwa menjadi agen asuransi adalah profesi mulia. Anda bisa memilih profesi lainnya, tapi Anda tetap memilih asuransi.

Sebagian besar belief sudah tertanam saat masa kecil tanpa bisa dipilih oleh kita. Saat usia 0-7 tahun, apa yang kita dapatkan dari orang tua, saudara, guru, tv, baby sitter diterima sebagai kebenaran. Kebenaran yang diterima sebagai belief ada yang memberdayakan dan ada yang tidak.

Saat dewasa, belief terbentuk saat kita mengalami pengalaman yang emosional. Misalnya penolakan dimarahi oleh client saat melakukan prospecting akan tersimpan di pikiran bawah sadar sebagai belief yang tidak memberdayakan. Jika penolakan tersebut terjadi berulang kali, maka belief akan tertanam semakin kuat. Jika kita tidak merubah belief tersebut, maka selamanya belief kalau menjual sama dengan penolakan menjadikan mereka tidak mau menjadi tenaga penjual karena manusia akan menjauhi “pain/penderitaan”.

Salah satu belief yang memberdayakan kita adalah agen asuransi membantu keluarga mempunyai uang tunai untuk melanjutkan kehidupan yang layak setelah ditinggalkan kepala keluarga pencari nafkah.


Skillset

Keterampilan yang dimiliki oleh agen asuransi. Keterampilan ini bisa dilatih dan dipelajari.

  1. Prospecting / menambah calon client baru
  2. Membangun hubungan
  3. Identifikasi kebutuhan
  4. Presentasi
  5. Menangani keberatan
  6. Penutupan penjualan
  7. Follow up dan mendapatkan referensi

Jika kita lemah di salah satu keterampilan di atas, maka kelemahan tersebut akan membatasi keefektifan agen asuransi tersebut untuk mencapai potensinya yang maksimal. Misalnya jika agen asuransi lemah dalam hal prospecting, maka agen asuransi tersebut akan kekurangan calon client selamanya. Meskipun agen asuransi tersebut menguasai keterampilan yang lain, keefektifannya akan terhambat.


Actionset

adalah aktivitas yang dilakukan secara konsisten untuk melakukan 7 langkah di atas. Konsistensi tercapai jika agen asuransi bisa membuat 7 langkah tersebut sebagai kebiasaan. Tanpa actionset, maka mindset dan skillset menjadi sia-sia. Akhir kata, rahasia agen asuransi sukses menjadi bukan rahasia lagi.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Instagram
× Whatsapp Me..